Selasa, Januari 28, 2014

Suzuki Gixxer 155, Paling Cocok Sebagai Pengganti Thunder 125 di kelas "Entry Level"

Yes Bro!! Publik otomotif india kemarin diramaikan dengan launching motor suzuki terbaru yang dinamakan Suzuki Gixxer 155, Motor sport "Entry Level" dengan teknologi yang sebenernya masih biasa aja yaitu mesin 150cc sohc 5 speed (gearbox) dengan pendingin udara dan masih menggunakan karburator. Belum ada data resmi mengenai power, torsi dan konsumsi bbm yang dihasilkannya. Dilihat dari desain yang pure naked bike dan serba meruncing, lebih cocok kalo kita sebut "Baby GSR 750" sebenarnya dibanding Gixxer yang nama bekennya GSX series yang identik dengan motor full fairing.

Apa aja yang spesial dari desainnya? Untuk ukuran motor 150cc, desain knalpot yang menganut tipe midship muffler memberikan aura moge yang bisa memberi nilai lebih untuk motor ini. Lalu penyematan spidometer full digital, lampu rem led meruncing dengan tambahan split handle (behel terpisah), sasis bersuspensi monoshock, desain tangki berpunuk dengan lekukan berotot dan cukup besar untuk menampung bahan bakar serta yang tidak kalah penting, disematkannya ban lebar profil 100/80/17" di depan dan 140/60/17" belakang dengan velg casting wheel diyakini menambah macho desain sang Gixxer tersebut untuk bertarung dengan CB Trigger 150, FZ16, dan calon Pulsar 150NS di india.

Walaupun sangat disayangkan dengan tidak diberikannya rem cakram di roda belakang, tetapi bila melihat niatan Suzuki India yang lebih mementingkan mileage atau jarak tempuh per konsumsi bbm untuk masyarakat india, klaim irit mereka cukup memberi sugesti positif untuk motor yang rencanaya akan di lepas bulan juli 2014 ini.
So.. bila Suzuki Indonesia sudah mencanangkan bila next motor sport flagship mereka untuk pasar indonesia akan berkonfigurasi Dohc, 4 Klep,6 Speed, Full Injeksi, dan berpendingin cairan atau radiator yang diyakini akan berharga di atas Rp 21 jutaan, maka motor yang paling tepat untuk menggantikan Suzuki Thunder 125 yang berada di kelas "entry level" dan harga terjangkau adalah Gixxer 155 ini di range harga Rp 18 - 19 jutaan..
Atau jangan - jangan, Suzuki Indomobil ada rencana lain semisal dengan memasukkan motor ini tetapi dengan mesin berbeda khusus pasar indonesia? gak ada yang ga mungkin sih.. kita liat aja nanti..


sumber : Motorbeam, Indianautosblog, Xbhp, CarsBikes (India)

Label: ,

PENYEMATAN ANGKATAN 8

Hallo para bikers mania. Admin 059 & 101 come back buat ngeramein blog GTMC (Garut Thunder Motor Club). Tema kita kali ini Penyematan Anggota GTMC angkatan 8. Setelah 1 bulan berempug dengan brothers khususnya panitia Penyematan Aggota GTMC angkatan 8 akhirnya pada hari sabtu tanggal 8 Oktober 2011 sebanyak 45 motor (termasuk anggota Born) dan 2 Safety Car berangkat menuju Pantai Cipatujah Kab, Tasikmalaya dengan tema acara
Sekali Melangkah Pantang Untuk Mundur Membangun Kebersamaan Dalam Totalitas dan Loyalitas
Itulah tema penyematan kita kali ini. Lelah dan letih langsung terobati oleh keindahan alam Pantai Cipatujah. Penyematan kali ini GTMC mengadakan acara hiburan sebuah konser dangdut, sehingga menambah ramaikan suasana. Diikuti oleh 9 Born yang begitu semangat mengikuti acara penyematan. Lelah, dingin, dan test mental diikuti oleh born dengan penuh semangat tanpa ada kata menyerah sedikitpun. Terdapat 5 Pos yang harus diikiuti oleh para Born diantaranya :
                                                                         1. History and Story
                                                                         2. Safety Riding
                 3. Mental
                 4. Umum
                 5. Sermoni
 Para Born nampak serius menjalani dari awal pembukaan acara yang di buka oleh Ketua Umum GTMC yaitu Bro Zulvi 072 dan Ketua Pelaksana Bro Ryan Lambreta 102 hingga akhir acara. Para Born paham bahwa inilah tradisi dan syarat wajib dalam organisasi Garut Thunder Motor Club dari angkatan ke angkatan sehingga mereka tidak mengeluh meskipun lelah menjalaninya.
                 
perjalanan Garut - Cipatujah via Tasik











































Minggu, Juni 26, 2011

2011 New Thunder 125 Facelift

Untuk ke-sekian kalinya di tahun 2011 ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuktikan janjinya akan rencana facelift atau minor change salah satu line up motornya. Tanpa pra publikasi di dunia maya, tanpa penampakan gambar (Snapshot), Suzuki secara mengejutkan merilis versi facelift New Thunder 125 tanggal (23/6) di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang memang event tahunan nasional berorientasi penjualan tersebut. Karena di event inilah biasanya pabrikan pabrikan otomotif memamerkan line up produknya sekaligus memberikan promosi-promosi untuk menggenjot penjualan. Meskipun tidak menutup kemungkinan juga untuk "launching" suatu produk baru.
Menurut pihak Suzuki Indomobil Sales, Facelift yang paling jelas terlihat adalah di sektor mesin, dimana terjadi perubahan di bentuk "crank case" sebelah kiri akibat penambahan fitur engine balancer dan penambahan spring di rocker arm nya. Bentuk pelek pun berubah sedikit menjadi lebih solid dan padat meskipun tetap palang 5 dan diameter 18". Secara garis besar juga terdapat perbedaan di desain tutup tangki dan penambahan kapasitasnya sebanyak 1 liter (jadi 15 liter), cover body belakang dan tutup aki, stop lamp dan sein yang lebih meruncing, spion classic chrome ala thunder 250, spidometer semi digital, stripping, dan masih banyak lagi.

Meskipun sebenarnya ekspektasi pengguna Thunder 125 sangat tinggi terhadap refresh facelift produk Suzuki yang satu ini, tetapi dengan strategi harga jual yang tetap alias tidak naik (Harga OTR Jakarta Rp 15,54 juta), diharapkan dapat meningkatkan penjualan Suzuki di segmen Sport, Apalagi Thunder 125 adalah satu satunya senjata andalan Suzuki di segmen ini dan kesulitan merebut pangsa pasar Sport selama 2 tahun terakhir ini.

Sedikit saran untuk pihak Suzuki adalah untuk memberikan subsidi terhadap Thunder 125, terutama untuk meningkatkan penjualan di daerah dimana banyak sekali kasus harga Thunder 125 jauh melebihi dari harga di Jakarta dan justru mendekati level harga motor sport segmen 150-180 cc di daerah. Rangkul selalu para komunitas-komunitas Thunder di Indonesia. Semoga sukses untuk New Thunder 125 versi 2011 ini dan harapannya segera menyusul juga New Thunder versi 150cc dan 250cc dalam waktu dekat.. Bravo GTMC!!

Sumber gambar : motorplus.otomotifnet

Label: , ,

Jumat, Desember 31, 2010

Revolusi Suzuki di 2011

Postingan akhir tahun euy..
Akhirnya gelaran AFF Suzuki Cup 2010 menyisakan kenangan pahit bagi kita, bangsa Indonesia. Untuk ke-4 kalinya kita harus puas sebagai runner up di kejuaraan yang dulunya bernama Tiger Cup ini, kali ini kalah dari Malaysia dengan agregate 4-2. Thats OK.. Masih ada hari esok demi sebuah revolusi..
Omong2 revolusi, tampaknya bukan sepakbola kita saja yang melakukannya kali ini, tapi juga sponsor utama gelaran AFF Suzuki cup 2010 ini yaitu Suzuki Motor Corp. Pastinya kita sangat aware dengan beberapa iklan TVC (TV Comercial) nya yang menampilkan produk2 internasional Suzuki dari mulai lineup moge2nya hingga mobil2 yang dipasarkan di dunia. Tentu diselingi juga dengan beberapa TVC produk2 lokal atau yang dijual di Indonesia seperti iklan Suzuki Titan versi Sule dan mobil2 Suzuki lainnya. Memang pabrikan yang cuma berhasil menjual 525.987 Unit R2 atau 7,1 % pangsa pasar nasional akan sedikit lebih agresif di 2011 ini dengan setidaknya melakukan refreshing produk2nya. Eits ga cuma itu loh!! tampaknya Suzuki juga mulai memanfaatkan media internet sebagai strategi "low budget high impact" dan entah disengaja atau tidak, tampak cukup sukses melakukan publisitas di saat gelaran AFF Suzuki Cup ini.
Yang pertama adalah penampakan motor fenomenal yang sempat muncul dalam bentuk sketsa atau konsep Suzuki GSR 250, kali ini tampak siap diproduksi setelah kemunculannya dengan nama Suzuki GW 250 di ajang pameran motor CIMA 2010 Chongqing di China.
Masih belum ada keterangan resmi dari Suzuki International mengenai basis produksi motor berdesain Streetbike naked (musclebike) tetapi bila motor ini masuk Indonesia, tampaknya memang pas dengan konsep desain Streetfighter yang sedang di gembar gemborkan 2 kompetitor besar Suzuki saat ini di segmen sport medium tanah air (NMP vs Byson), khususnya para penggila touring. Tetapi tentu saja Suzuki GW250 memiliki spesifikasi lebih baik yaitu :

Mesin 250 cc, 2 Silinder DOHC 8V, Liquid cooled (Radiator), EFI (Injeksi), Double muffler, Spido Digital semi analog, Monoshock, Cakram depan belakang, Suspensi teleskopik 42 mm, Berat kosong 182kg, 2145x758x1069 mm (PxLxT), Power 18,9 Kw/ 26 Hp @8500 rpm, 23,8nm@7000 rpm (indikasi di roda). Yah kalo melihat model dan spesifikasi yang ditanamkan di motor ini, tentu saja ini masuk di kelas range harga middle premium bike untuk ukuran Indonesia. Maksudnya middle premium bike yah motor2 yang harganya diatas 39 juta rupiah lah, yang target penjualannya ga lebih dari 6000 unit / tahun. Yang pasti GW 250 ini adalah jawaban langsung dari Suzuki terhadap produk kompetitornya yaitu CBR 250 yang rencananya akan masuk indonesia awal 2011 ini secara CBU. 
Berita yang santer terdengar bahwa untuk tahap awal motor ini akan diproduksi di China di bawah bendera Grand River Group Co.,Ltd (semacam Indomobil Group, Cmiw) yang membawahi beberapa perusahaan yang menjalin kerjasama langsung dengan Suzuki Motor seperti Jiangmen Dachangjiang dll.. Yang kedua adalah berita santer akan dihentikannya produksi Shogun 125 dan kabarnya akan digantikan dengan merek baru yaitu Suzuki Axelo. Motor yang bakal mengisi segmen bebek 125cc tapi dengan range harga bebek 110an cc yaitu mulai 13,8 jutaan sampai 15 juta.
Wah klo uda begini kayanya Thunder 125 juga akan mengalami revolusi dong di tahun 2011 ini, entah cc nya yang berevolusi jadi 150cc atau hanya desain.. Hayu ah lalajo bareng revolusi Suzuki

Label: , , , , ,

Sabtu, Oktober 02, 2010

Konsep Motor Suzuki 150cc

Suzuki Indonesia tampaknya tidak mau ketinggalan start dari pabrikan kompetitornya di segmen motor sport. Setelah semakin berkembangnya tren desain motor-motor sport menengah 150 - 250 cc di tanah air, dimulai dari vixion, minerva 150VX, new mega pro, dan terakhir byson (serta ninja dan megelli 250), tampaknya Suzuki mulai "gerah" juga untuk menelurkan produk berdesain non konservatif alias modern futuristik.
Hal ini mau tak mau memang harus dilakukan mengingat semakin drastisnya punurunan penjualan Suzuki, terutama di segmen sport. Pangsa pasar Suzuki yang hanya mengandalkan Thunder 125 hanya berhasil mencaplok 2 - 2,5 % segmen sport tanah air (+/- 750 - 1200 unit / bulan) selama 2010 ini. Sangat menghawatirkan mengingat bahwa selama periode 2007-2008 Thunder 125 sempat merajai segmen sport.
Lantas apa yang harus dilakukan Suzuki Indonesia??

Sebagai informasi, Blogger senior kang Taufik of Buitenzorg (Bogor), admin dari blog otomotif tmcblog.com mendapat kiriman gambar sketsa atau konsep sebuah motor yang disinyalir bermesin Suzuki antara 250 - 750 cc. Info tambahan bahwa Suzuki kemungkinan akan memajang motor2 konsep dan line up mogenya di JMcS 2010 yang akan berlangsung 3-7 November 2010 di JCC Senayan. Kalau memang demikian, strategi merilis  sketsa /spy shot  yang dilakukan Suzuki cukup tepat sebagai antisipasi atau minimal menahan pelanggan loyalnya switching ke merek lain seperti saat Suzuki merilis sketsa GSR 250 sebagai jawaban terhadap Ninja 250r.
Apakah strategi demikian akan sukses dalam jangka panjang? hanya waktu yang akan menjawab..
Yang pasti, strategi dengan menurunkan harga jual OTR Thunder 125 pun rasanya tidak akan menuai sukses tanpa ada perubahan yang signifikan terhadap Suzuki Thunder atau produk motor sport penerusnya (Major Change). Bagaimana Suzuki??



Sumber gambar : http://tmcblog.com/2010/10/02/sketsa-seperti-inikah-sport-150-cc-suzuki/
http://idenxdesign.files.wordpress.com/2010/09/new-suzuki-thunder.jpg

Jumat, Agustus 27, 2010

Indian civil war at Indonesia

Perang sipil di Indian Sub Continent yang berngaran 'Indo-Pakistani war" mungkin akan terbawa ke Indonesia.. Eits tapi bukan seperti yang terjadi di Dhaka tahun 1971 yang melibatkan negara India, Pakistan , dan Bangladesh. Perang ini adalah peperangan produsen motor di Indian Sub Continent tadi yang melibatkan beberapa produsen besar sepeda motor asal jepang dan juga tuan rumah, India.
Setelah produsen Bajaj dan TVS asal india "bermain" di segmen motor sport medium tanah air dengan Pulsar dan Apache nya, Giliran dua produsen besar jepang yang membawa motor desain India yang akan dipasarkan di Indonesia yaitu Honda CB 150 Dazzler alias New mega pro 150 dan Yamaha FZ 160(153cc) alias Byson 150. Nah yang bikin penasaran lagi, Mungkin kah Suzuki jg membawa Produk model India nya GS 150R dan Slingshot 125 memasuki pasar tanah air menggantikan atau meneruskan Thunder series??
Hal yang sangat mungkin terjadi bila melihat tren pabrikan di Indonesia saat ini yang "ga mau pusing" mendevelop motor baru di segmen middle sport 125-250 cc. Yang pasti perang ini akan sangat berdarah darah melebihi perang Indo-Pakistani!!!


Slingshot 125 baru saja di launching Suzuki India 25 Agustus 2010 seharga RS 43.495 atau Rp. 8.444.000, kurs hari ini. Spesifikasi nya buka di http://www.suzukimotorcycle.co.in

Label: ,

Minggu, April 18, 2010

Motor Baru Suzuki 2010

Awal 2010 kemarin, beredar kabar bahwa Suzuki akan menelurkan 5 sampai 7 produk baru selama tahun 2010. Tentu saja akan ada produk yang benar2 baru dan ada juga yang hanya facelift atau minor change (perubahan kecil). Kalau melihat hasil penjualan tahun 2009 dimana Suzuki hanya mampu menjual 438.138 unit atau hanya mencaplok sekitar 7 % market share Indonesia. Lantas apa yang akan dilakukan Suzuki untuk meningkatkan performa penjualannya?Well sampai akhir semester pertama 2010 kemarin, belum ada satu pun produk baru di jajaran line up Suzuki. Kemungkinan terbesar produk yang benar2 baru dan sedang dalam proses produksi adalah New Smash 113cc yang kemungkinan bernama Smash Titan. Produk selanjutnya yang mungkin akan segera menyusul adalah matic Jelato 125 cc yang sudah terlebih dahulu meluncur di Thailand dan kemungkinan besar menggantikan Spin 125 yang hampir enam tahun mengisi line up Suzuki.
So whats up dengan 6 tahun?? Kalo kita perhatikan, Suzuki adalah pabrikan jepang yang paling sering melakukan "discontinue" produk dan menggantikan dengan produk yang benar2 baru, bahasa kerennya inovasi. Klo kita liat produk Thunder 250 yang mulai produksi tahun 99 dan stop tahun 2005, maka dengan teori siklus 6 tahun tersebut Thunder 125 (mulai produksi 2004) akan dihentikan produksinya di tahun 2010 ini, apalagi penjualannya pun tak terlalu menggembiraka, merosot tajam dengan membukukan hanya 26.599 unit, jauh menurun dibanding tahun2 sebelumnya yang rata2 menembus 100 ribu unit. Lantas penggantinya apa?

Kencang berhembus sejak tahun 2008 bahwa Suzuki akan mengeluarkan New Thunder 150cc.
Tp kalau kita perhatikan line up Suzuki Internasional, produk 150cc Suzuki hanya GS150R yg diproduksi Suzuki India. Modelnya ga terlalu sensasional untuk ukuran motor2 di India. Menurut saya GS150R ini perlu banyak penyesuaian untuk diterima market Indonesia, diantaranya headlamp yang disederhanakan, serta penghilangan sok stereo double menjadi monoshock. Selanjutnya bs ditambahkan penggantian diameter pelek menjadi 17'. Apabila tetap masuk seperti aslinya di India, produk ini akan sangat sulit bersaing dengan produk kompetitor lainnya yang rencananya akan masuk jg seperti FZ 160, atau Unicorn 150.


Bahkan ekspektasi penggila motor di Indonesia lebih memilih penggunaan mesin fenomenal dari Satria FU 150cc DOHC untuk dijadikan model motor light sport atau naked bike seperti Thunder. Dengan penambahan cost produksi sebesar Rp 2-2,5 juta dari harga Satria FU150 yang sekitar 19 jutaan, sepertinya konsumen indonesia masih dapat menerima, terlebih mesin DOHC 150cc ini sudah sangat dikenal kekuatan dan perawatannya, bahkan suzuki sudah memproduksi mesin ini beserta sparepart2nya di Indonesia sejak 2009, tidak lagi (CBU) Thailand seperti saat awal masuk Indonesia.

Well keputusan semua ada di Suzuki, apakah mau memberikan yang benar2 diinginkan konsumen Indonesia??

Nb: Semua gambar adalah "edit mode" blog GTMC, apabila ada kesamaan hanyalah kebetulan belaka ha2..

Label: , , ,

Sabtu, Maret 13, 2010

Musyawarah Besar (Mubes) 2010

Sorry nih baru posting lagi...gini nih klo IT dah keasekan maen Point Blank lupa ma daratan hahahahahahaha....Ok langsung aj....
Ceritanya nih kemaren eh bukan kemaren tp kemaren2nya tanggal 7 Maret 2010 Garut Thunder Motor Club (GTMC) menyelenggarakan Musyawarah Besar (MUBES) atau pergantian kepengengurusan untuk periode 2010-2011....sebelumnya PENGUMUMAN!!! Ane (Atu Nurzaman Winata Direja NRA : 059) tetep jadi Information Technology (IT)nya GTMC hehe...walaupun kadang suka lola alias loading buat posting ni blog karna keasyikan maen PB hehe...Ok kembali ke TKP..Acara Mubes tersebut cukup meriah karna dilaksanakan di tempat wisata Situ Bagendit yang memiliki keindahan pemandangan serta danau yang luas juga dihadiri lebih dari 40 anggota, 2 diantaranya club luar kota diantarany Bro Erdo dari TRCC dan Bro Andi dari BSTC (Thanks Bro dah dateng ke acara kita).
Adapun anggota yang mencalonkan menjadi Ketua GTMC diantaranya:
1. Avep (Rahmat) >> NRA : 076
2. Agam Nurmansyah >> NRA : 062
3. Yoki Muhammad R >> NRA : 009
4. Edwar Rismawan >> NRA : 007
Dan ini foto para wajah-wajah calon ketua kita..
Nah lo...mukanya garang-garang men.......hehe
Keempat calon diatas menempuh seleksi yang cukup berat..bukan berarti panggul setum...tapi keempat anggota ini menjelaskan visi dan misi mereka sebagai kandidat calon ketua GTMC untuk kedepannya...dan adapaun sesi tanya jawab antara anggota dan candidat calon ketua...
adapaun cara pemilihan calon ketua adalah dengan menggunakan sistem voting atau pemilu...dengan cara mencontreng...seperti contoh dibawah ini hehe...

dan menghasilkan sebuah jawaban dari hasil contreng mencotreng bahwa pemenangnya adalah Bro Edwar Rismawan NRA :007....(Selamat selamat selamat....semoga menjadi keutua yang sakinah mawa'dah warohmah hahay)...Dan acara ini diakhiri dengan acara menceburkan ketua GTMC yang baru ke danau bagendit....(yang akhirnya malah semua anggota diceburin....Kacau) hahaha...silahkan simak video berikut..

video

Diharapkan kepengurusan yang baru ini lebih sukses dan lebih baik dari yang kemarin demi kemajuan klub GTMC sendiri. Mohon doa restu dan dukungan dari rekan2 yang lain..
BRAVO GTMC!!!!!!!!!!!!!!!
Hasil Mubes 2010 :

Ketua Umum : Edwar Rismawan (007)

W. Ketua : Andi Muhammad Afandi. SE (080)

Sekretaris : Ferry Al-Fattah (040)

Bendahara : Zulfi Al-Farisi (072

Humas : Yoki Muhamad Ramadhan (009)

Information Technology : Atu Nurzaman A.Md.Kom (059)

Markom : Rifky (055)

Koor. Team Touring : Avep (076)

Tatib 1 : Angga Twitt'z (057)

Tatib 2 : Gerry (061)

Perlengkapan : Panji (041)

Litbang : Agam Nurmansyah (062)

Label:

Jumat, November 13, 2009

Suzuki Profit, R&D pindah ke Indonesia

Mungkin strategi perang gerilya ada benarnya juga. Tiarap pelan pelan dan sabar untuk mengunci kemenangan. Kalau melihat penjualan Suzuki di Indonesia tahun 2009 ini yang cuma diangka 7-8 % market share, kita pasti berpikir Suzuki rugi besar. Eitss... nanti dulu!!! Rupanya ahli2 strategi Suzuki cukup cermat menerawang kondisi ekonomi dunia. Terbukti disaat banyak produsen motor dunia mengalami kerugian di tahun fiskal 2009, Suzuki malah membukukan keuntungan bersih ¥ 12,5 juta (yen) setelah pengurangan biaya produksi di semester pertama 2009 (sumber globalsuzuki.com). Secara year on year dengan 2008, mungkin penjualan Suzuki memang menurun jauh. Tetapi strategi tiarap tadi dimana mereka juga menurunkan kapasitas produksi cukup membantu neraca keuangan.

Nah ini berita baiknya.. Setelah memikirkan, menimbang
dan (mungkin) mendengarkan blogger2 penggemar Suzuki, maka untuk tahun 2010 nanti Suzuki akan memindahkan pusat riset dan pengembangan (R&D) produk roda dua nya dari Thailand ke Indonesia. Wow!!! what a big step for Indonesia.. Artinya setelah manajemen jepang mengambil alih Suzuki Indonesia, mereka pun serius menggarap potensi pasar motor Indonesia sebagai yang terbaik di ASEAN. Alibinya sih.. selain pasar motor Indonesia "kebal" terhadap krisis ekonomi, Sumber daya dan bahan baku disini juga mendukung untuk memproduksi motor mendekati 99% kandungan lokal. OK lah klo begituu..

Langkah awal Suzuki dimulai dengan menggelontorkan investasi dana senilai USD 50 juta dan menjanjikan 7 motor baru untuk diproduksi Indonesia, terutama di segmen skuter matic. Kemungkinan besar adalah memaksimalkan pabrik di Bekasi/ Plant Tambun. Pastinya selain menambah devisa negara, diharapkan akan menyerap banyak tenaga di Indonesia.. Amiien. Project selanjutnya adalah bagaimana mengupayakan kenaikan penjualan dan ekuitas merek Suzuki yang sempat menurun di Indonesia. Yuk kita bantu kawan2..

angga.rasyid@gmail.com

Senin, Oktober 12, 2009

wing's day 5th GTMC, Gunung Mas Puncak

Sabtu, 10-11 oktober GTMC mengadakan penyematan anggota baru atau prospek di gunung mas puncak Bogor. Agenda yang rutin diadakan 4 bulan sekali ini sukses menyematkan 13 anggota dari 21 prospek yang sebagian berhalangan hadir. Lokasi penyematan sendiri di perkebunan teh milik dinas perkebunan Provinsi Jabar & PTPN VIII yang berletak tepat di belakang villa sewaan. Acara yang bersifat open house ini pun di datangi tamu rekan2 dari STC Sumedang, CTB Cianjur, dan TRC Depok yang sekaligus bersilaturahmi dengan anggota GTMC pada malam minggunya. Pada saat kepulangan hari minggunya, GTMC pun menghadiri acara family gathering BTMC di objek wisata Gunung Puntang pangalengan dan juga menghadiri undangan halal bihalal organisasi Sundawani yang diadakan di cihampelas Bandung. Walaupun lelah, seluruh anggota GTMC dapat kembali ke Garut dengan selamat sekitar jam 21.30. Terima kasih yang sebesar2nya kepada BTMC, Sundawani Bandung, CTB, STC, dan TRC yang turut menyukseskan acara penyematan angkatan V di puncak. Selamat kepada para anggota yang disemat!!

-Pengurus 2009-

Label: ,