Rabu, September 03, 2014

Suzuki Inazuma "Java Endurance Journey", Touring 2500 Km Dalam 10 Hari

Setelah sempat tidak jelas dengan nasib Suzuki Inazuma 250 yang sempat membuat "heboh" dengan pemberian korting Rp 10 juta bagi komunitas pengguna suzuki thunder dan pers media, pada tanggal 1 september kemarin Suzuki melakukan suatu manufer yang makin menjelaskan eksistensi penjualan Inazuma di Indonesia. PT SIM alias Suzuki Indonesia tiba tiba mengerahkan 2 unit motor Suzuki Inazuma untuk melakukan touring sekaligus tes ketahanan berleliling pulau jawa sejauh 2500 Km yang dikendarai oleh awak dari media.

Rencana tujuan keberangkatan awalnya adalah ke solo jawa tengah, kota eksotis yang juga merupakan basis kuat penjualan motor suzuki, terutama thunder 250 dan sampai saat ini masih eksis komunitas maupun unit motornya. Ini pun sesuai dengan misi suzuki Indonesia yang juga ingin menyambangi dan bersilaturahmi dengan beberapa komunitas pengguna motor Suzuki di kota yang terlewati jalur "Java Endurance Journey" ini. Rencana rute yang dilalui adalah pergi lewat jalur tengah yaitu solo - malang, dan kembali lewat jalur selatan yaitu jogjakarta - pangandaran - ujung kulon - bandung dan kembali ke jakarta. Ada indikasi bahwa rencana Suzuki menggelar event ini adalah untuk mensosialisasikan rencana masuknya versi terbaru Inazuma atau GW 250 F (pasar JDM jepang GSR 250F) versi fairing sekaligus masukan untuk harga ekspektasi maupun pelayanan 3S dari komunitas fanatik Suzuki di pulau jawa dan indonesia pada umumnya.

Bagaimanapun, sebelum Suzuki Indonesia memberikan potongan harga 10 juta rupiah dari harga OTR Jakarta Rp 46.000.0000, penjualan Inazuma tidak terlalu bagus, mungkin ada kaitannya dengan produk motor 2 silinder pabrikan lain yang harganya pun mepet mepet dengan Inazuma.Semoga dalam waktu dekat ini kita bisa mengetahui kelanjutan versi Inazuma tersebut dan tentunya harapan harga OTR yang lebih bersahabat dan valuable dibanding produk kompetitor suzuki.

3 Komentar:

Pada Jumat, Juli 31, 2015 6:23:00 PM , Anonymous jaket kulit garut mengatakan...

Manteb banget nih.. kapan2 pengen ikut touring juga :)

 
Pada Jumat, Juli 31, 2015 6:25:00 PM , Anonymous jaket kulit motor mengatakan...

Sayang banget mototr keren ini kurang sukses di pasaran..

 
Pada Jumat, Juli 31, 2015 6:27:00 PM , Anonymous jaket kulit garut mengatakan...

Jarang banget nih liat motor gixxer ini..
Blog nya informatif banget, salam kenal :)
harga jaket kulit garut

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda